PT Bestprofit Futures Jambi

Friday, July 21, 2017

Gempa Kekuatan 6,7 SR dan Tsunami Menghantam Turki

Pasien RS di Turki berlindung akibat gempa 6,7 SR dan tsunami kecil. [Mirror]BestprofitGempa berkekuatan 6,7SR terjadi dekat dengan resor Turki yang populer di kalangan turis Inggris. getaran terjadi di Provinsi Mugla yang dekat dengan resor seperti Marmaris dan Bodrum dan juga mengakibatkan tsunami kecil.
Gempa yang terjadi pukul 01:31 waktu setempat, berada di lepas pantai barat daya Marmaris. Dekat dengan kota Turki Bodrum dan pulau Kos Yunani.
Seorang turis Inggris melaporkan getaran tersebut melalui media sosial. Gempa tersebut terjadi di lepas pantai Bodrum, di mana tsunami kecil juga terjadi.
"Yesus, baru saja mengalami gempa bumi di Turki, semua tempat bergetar. Hanya berdiri di luar tidak yakin harus berbuat apa," tulis salah seorang mantan pemain sepak bola Kevin McNaughton.
Orang-orang yang berada di dalam Rumah Sakit Bodrum, terpaksa bersembunyi di bawah meja karena getaran kuat yang terjadi.
Gempa tersebut, awalnya dilaporkan gempa 6,9 SR, sangat dangkal, hanya 6,9 mil di bawah dasar laut. Namun, ternyata diketahui gempa tersebut berkekuatan 6,7 ​​SR dianggap kuat dan mampu menyebabkan kerusakan cukup besar.
Turki rawan gempa karena berada di antara lempeng Arab dan lempeng Eurasia. [Mirror]. Bestprofit, PT Bestprofit.

No comments:

Post a Comment