Tuesday, February 25, 2020

Pemerintah Siapkan Paket Stimulus Fiskal Hadapi Dampak Virus Corona

Pemerintah Siapkan Paket Stimulus Fiskal Hadapi Dampak Virus Corona

PT BESTPROFIT FUTURES JAMBI - Corona Makin Serius, Tim Ekonomi Jokowi Siapkan Paket Stimulus. PT BESTPROFIT
Barisan menteri perekonomian Kabinet Indonesia Maju Jokowi – Maruf Amin masih menyiapkan strategi menghadapi fluktuasi perdagangan global sebagai dampak mewabahnya virus corona. BEST PROFIT
Indonesia jelas harus bersiap-siap, karena China—episentrum penyebaran virus corona—adalah partner utama dalam bidang bisnis. BESTPROFIT
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, kabinet akan menggelar sidang khusus membahas strategi perekonomian selama darurat virus corona. PT BESTPROFIT FUTURES
"Kami akan sampaikan kepada presiden, perkembangan dunia perekonomian yang terpengaruh virus corona. Hingga kini belum bisa dipastikan berapa lama pengaruh virus itu terhadap perekonomian,” kata Sri Mulyani, Senin (24/2/2020).
Ia mengatakan, banyak negara sudah menyiapkan skenario-skenario khusus menghadapi pelemahan ekonomi yang diakibatkan wabah Covid-19.
Skenario-skenario itu mencakup proyeksi pertumbuhan ekonomi masing-masing negara, dan sejumlah penyesuaian.
Tak mau ketinggalan, Indonesia kata mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini, juga akan melakukan antisipasi dengan cara memberikan stimulus-stimulus fiskal.
"Stimulus-stimulus fiskal itu akan disiapkan dalam paket. Kuartal I tahun ini, akibat virus corona, bakal besar berdampak pada penurunan turisme. Itu juga berdampak pada restoran, perhotelan, maka kami fokus pada daerah-daerah yang mengandalkan pariwisata,” kata dia.
Paket stimulus fiskal tersebut, nantinya diutamakan untuk menyokong bisnis pariwisata agar tidak drop. Misalnya, memberikan diskon tiket pesawat.
Selain itu, paket kebijakan stimulus fiskal bakal menyentuh sektor perumahan.


Sumber : suara.com

No comments:

Post a Comment