Friday, March 17, 2017

Ridwan Kamil: Saya Bebas Memilih Jadi Wali Kota atau Gubernur


PT Bestprofit - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil membuka peluang untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Barat pada pemilihan kepala daerah 2018 mendatang, tepat saat masa jabatannya sebagai pemimpin kota Bandung berakhir. 

"Tahun depan kan sudah selesai saya menjabat sebagai Walikota Bandung, jadi saya bebas memilih, apakah menjadi Walikota lagi, menjadi arsitek atau Gubernur," kata kang Emil sapaan akrabnya di Cirebon, Kamis (16/3/2017).

Kang Emil, demikian Ridwan akrab disapa, mengingatkan bahwa ia sempat menolak maju sebagai salah satu kandidat Gubernur DKI Jakarta pada 2017 ini karena masa jabatannya sebagai Wali Kota Bandung belum usai.

"Saya menolak dicalonkan menjadi Gubernur DKI Jakarta itu, karena saya tidak mau meninggalkan Bandung saat masa bakti yang belum selesai," tuturnya.

Emil menambahkan walaupun tidak sedikit warga Bandung yang menginginkan dirinya untuk tetap menjadi Walikota Bandung, namun banyak juga yang mendukungnya menjadi Gubernur Jawa Barat.

Ia juga berterimakasih kepada masyarakat yang mulai mendukung untuk maju di Pilgub Jabar, baik dari warga Cirebon, Cimahi dan sebagainya.

"Kalau ada sebagian masyarakat yang menginginkan saya tetap di Bandung juga itu hak mereka, tapi ada beberapa masyarakat juga yang mendukung untuk di Pilgub," tambahnya. 

Selain masyarakat dari daerah, Partai Nasional Demokrat sudah menyatakan akan mendukung Kang Emil dalam pertarungan merebut kursi nomor satu di Jawa Barat. Dukungan dari Nasdem akan diumumkan secara resmi di Bandung pada 19 Maret besok. 

PT Bestprofit

No comments:

Post a Comment