Tuesday, March 28, 2017

Swedia Nodai Kepulangan Ronaldo ke Madeira


Best Profit - Kepulangan Cristiano Ronaldo ke kampung halamannya di Madeira, Portugal, ternodai. Sempat membawa Portugal unggul lebih dulu, Ronaldo akhirnya harus tertunduk lesu setelah Swedia bangkit dan membalikkan keunggulan menjadi 2-3.
Dalam laga bertajuk persahabatan yang berlangsung di Estádio dos Barreiros, Funchal, Madeira, Selasa (28/3/2017) atau Rabu dini hari WIB, Ronaldo membawa Portugal unggul lebih dulu di menit ke-18.
Gol ini langsung disambut 10 ribu penonton yang hadir. Ini jadi dan penampilan perdana Ronaldo lagi di Madeira sejak terakhir melakoninya bersama Sporting CP pada 2003.
Pada menit ke-34, kerja sama Ronaldo dan Gelson Martins membuat Portugal kembali unggul. Martins yang bermaksud mengirim umpan ke Bernardo Silva, justru bola salah diantisipasi kapten Swedia, Andreas Granqvist, dan masuk ke gawang sendiri.
Di babak kedua, pelatih Portugal, Fernando Santos, sedikit melakukan eksperimen dengan memasukkan para pemain lapis kedua. Situasi ini dimanfaatkan tim tamu yang memperkecil keadaan pada menit ke-57 melalui Viktor Claesson.
Satu menit kemudian, Ronaldo ditarik keluar, digantikan Ricardo Quaresma, yang disambung "standing ovation" dari penonton yang hadir. Tak adanya Ronaldo, membuat barisan pertahanan Swedia sedikit tenang.
Dan pada menit ke-76, Swedia menyamakan kedudukan, lagi-lagi berkat sontekan kaki Claesson, menyambut umpan sepak pojok Jimmy Durmaz.
Di masa injury time, para pendukung Portugal harus menyaksikan kenyataan pahit setelah gawang tim kesayangan mereka kembali bobol.
Kali ini, akibat kesalahan Joao Cancelo dalam mengantisipasi umpan silang mendatar Niklas Hult yang justru masuk ke gawang sendiri.
Ronaldo memiliki museum yang didedikasikan untuk dirinya di Funchal, di mana patung perunggu peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia tiga kali setinggi tiga meter diletakkan di tempat yang tidak jauh dari pintu masuk utama stadion.

No comments:

Post a Comment