Friday, April 7, 2017

Dapat Info, Peneliti UI Sebut Bahrumsyah Masih Hidup


PT BestprofitPeneliti dari Pusat Kajian Terorisme dan Konflik Sosial, Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, Solahudin berpendapat petinggi kelompok teroris ISIS asal Indonesia, Bahrumsyah, belum tewas.
Hal itu dikemukakan Solahudin dalam acara "Penguatan Perspektif Korban dalam Peliputan Isu Terorisme Bagi Insan Media", di Jakarta, Kamis (6/4/2017).
"Ada info dari Suriah kalau dia (Bahrumsyah) masih hidup," kata Solahudin, seperti dikutip dari Antara, Kamis malam. 
Menurut Solahudin, kabar tewasnya Bahrumsyah merebak usai ISIS merilis kabar Bahrumsyah tewas dalam aksi bom bunuh diri pada pertengahan Maret 2017.
Padahal menurut Solahudin, orang yang tewas dalam aksi bom bunuh diri tersebut adalah Abu Muhammad Al Uzbekistany bukan Abu Muhammad Al Indonesi yang merupakan nama alias Bahrumsyah.
"Hanya namanya saja yang sama, Abu Muhammad. Padahal orang yang meninggal itu orang Uzbekistan, bukan Bahrumsyah," paparnya.
Sebelumnya Straits Times Singapura melaporkan, pentolan ISIS asal Indonesia terbunuh dalam bom bunuh diri gagal yang ditujukan kepada tentara Suriah.
Bahrumsyah dikabarkan tewas setelah mobil berisi peledak yang dikemudikannya ke pasukan Suriah di Palmyra meledak tiba-tiba.
ISIS mengonfirmasi Bahrumsyah tewas, namun mereka mengklaim di sosial media bahwa serangan bunuh diri oleh Abu Muhammad Al Indonesi itu berhasil menghancurkan musuh. 
PT Bestprofit

No comments:

Post a Comment