PT Bestprofit Futures Jambi

Thursday, December 28, 2017

Patung 'Maung Bandung' Malah Mirip Anjing Laut Lucu, Emil Kecewa

Patung 'Maung Bandung' Malah Mirip Anjing Laut Lucu, Emil Kecewa

PT BESTPROFIT - Masih ingat dengan patung Maung Cisewu, Kabupaten Garut yang sempat menghebohkan dunia maya beberapa waktu lalu? Nah, kali ini ada juga patung “Maung Bandung” yang kembali menggegerkan jagad media sosial.
Patung “Maung Bandung” tersebut menjadi bahan perbincangan warganet, lantaran dianggap tidak mirip dengan harimau. Maung” dalam bahasa Sunda berarti harimau.
Menurut warganet, patung itu justru mirip dengan patung anjing laut. BEST PROFIT
Bahkan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamilmengakui kecewa terhadap patung tersebut. Padahal, ia berencana menjadikan patung itu sebagai ikon baru Bandung, yakni sebagai Monumen Tugu Maung Bandung.
Tugu “Maung Bandung” mirip anjing laut itu berada di perempatan Jalan Cihampelas-Wastukancana, Kota Bandung. Di monumen ini terdapat tugu yang di tiap sudutnya terdapat patung “Maung Bandung”.
Emil—sapaan beken Ridwan—sebelumnya berharap patung itu menggambarkan filosofi Maung Bandung yang gagah dan garang.
BESTPROFIT "Apa itu maung Bandung? Senimannya tidak bisa ternyata. Saya juga enggak happy," ujar Emil di Pendopo Kota Bandung, Kamis (28/12/2017).
Emil menyebut, seharusnya patung pada tugu tersebut menggambarkan semangat warga Kota Bandung seperti maungyang tergambar di lampu-lampu jalanan.
"Tapi malah kayak anjing laut," ucap Emil sambil tersenyum.
Dosen arsitektur ITB itu mengakui sudah mengkritik seniman yang membuat patung tersebut. Rencananya, dalam waktu dekat, patung itu diperbaiki hingga menyerupai maung pada umumnya. PT BEST PROFIT
"Itu empat maung Bandung ke empat penjuru mata angin. Menjaga selatan, utara, barat dan timur. Tapi senimannya kurang. Sudah saya kritik (senimannya). Kita perbaiki," tuturnya.
Sumber: suara.com

No comments:

Post a Comment