Wednesday, June 20, 2018

Jokowi soal larangan terbang ke Eropa dicabut: Sudah kita nantikan selama 11 tahun


BEST PROFITBadan Eksekutif Uni Eropa (UE) secara resmi menghapus semua nama maskapai penerbangan Indonesia dari Daftar Keselamatan Penerbangan Uni Eropa. Pencabutan larangan tersebut dilakukan sejak Kamis (14/6) pekan lalu.

Presiden Joko Widodo mengatakan pencabutan larangan terbang ini menjadi kado Lebaran bagi masyarakat Indonesia. Hal ini juga sudah ditunggu-tunggu oleh 55 maskapai milik Indonesia selama 11 tahun.
"Di daratan, umat Islam merayakan hari kemenangan setelah sebulan berpuasa. Di udara, Indonesia juga merayakan kabar baik yang datang dari Brussel, Komite Keselamatan Udara Uni Eropa telah mencabut larangan terbang terhadap 55 maskapai penerbangan Indonesia," ujarnya melalui akun instagram, Jakarta, Rabu (20/6). BESTPROFIT
"Ini hadiah Lebaran yang sudah kita nanti-nanti selama 11 tahun sejak sejumlah maskapai kita dilarang terbang ke Uni Eropa pada Juli 2007 lalu. Syukur Alhamdulillah," tambahnya.
Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menambahkan, dengan pencabutan larangan itu, maskapai penerbangan Indonesia kembali berada di jajaran elite penerbangan dunia.
PT BESTPROFIT "Ini tanggung jawab moral yang besar. Di dalamnya ada kewajiban untuk mempertahankan dan meningkatkan terus level keselamatan, keamanan dan kenyamanan pelayanan penerbangan nasional."
Sumber: merdeka.com

No comments:

Post a Comment