PT Bestprofit Futures Jambi

Friday, June 29, 2018

Keren! Ban Mobil Militer AS Ini Bisa Berubah Bentuk

Keren! Ban Mobil Militer AS Ini Bisa Berubah Bentuk

BEST PROFIT - DARPA (Defense Advanced Research Projects Agency) Pentagon bekerja sama dengan National Robotics Engineering Center Universitas Carnegie Mellon, menciptakan ban mobil yang bisa berubah bentuk untuk menyesuaikan lintasan dalam keadaan apapun dalam waktu dua detik.
Mereka menamakannya dengan Reconfigurable Wheel Tracks, diciptakan di bawah program Ground X-VeHicle Technologies (GXV-T). Proyek ini mencoba menggabungkan kecepatan yang dapat diraih ban reguler dengan kemampuan off-road ekstrem yang disediakan oleh roda tank.
DARPA membuat ban mobil ini dapat berubah bentuk dari yang semula bulat menjadi segitiga saat mobil melaju di medan dengan jalur yang ekstrem. Kerennya lagi, ban-ban tersebut dapat berubah meskipun mobil dalam keadaan bergerak. GXV-T berpikir bahwa dengan membuat mobil ini dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dengan memfokuskan kemampuan mobilitas kendaraan tempur daripada menyelimuti mobil dengan berton-ton baja. BESTPROFIT
Tak hanya itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan sistem sensor multiple onboard dan teknologi peningkat resolusi tinggi yang memungkinkan pengendara untuk memantau situasi dengan jangkauan 360 derajat. Dilansir dari The Drive, DARPA mengatakan, tujuan utama proyek ini adalah meningkatkan mobilitas, daya tahan hidup, keamanan, dan efektivitas prajurit dalam pertempuran di masa yang akan datang.
DARPA tidak menjelaskan secara rinci bagaimana cara sistem ini berfungsi, tetapi dilihat dari video yang diunggah di akun youtube resmi DARPA menunjukkan ada enam bracket berbeda di mana masing-masing bracket dilengkapi dengan empat ban yang berbeda. PT BESTPROFIT
Sumber: suara.com

No comments:

Post a Comment