Tuesday, September 11, 2018

Tewas Membusuk di Rumah, Jenazah Peter Kasenda Dimakamkan Besok

Tewas Membusuk di Rumah, Jenazah Peter Kasenda Dimakamkan Besok

PT BESTPROFIT - Rumah Duka mendiang Peter Kasenda disemayamkan di RS Elizabeth, Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/9/2018). Ketua RT 006, Suhendi, mengatakan disemayamkan di rumah duka ke RS Elizabeth atas persetujuan keluarga.
Sementara, Peter Kasenda akan dikebumikan, Rabu (12/9/2018). Namun, belum diketahui lokasinya.
"Keluarga yang meminta untuk memusatkan rumah duka di RS Elizabeth, dikebumikan setelah di doakan pada Rabu besok," kata Suhendi.
Ia melanjutkan, jenazah sejawaran Presiden RI Soekarno, Peter Kasenda telah selesai diotopsi dari RS Polri Kramat Jati. BESTPROFIT
"Sudah, sekarang sudah berada di RS Elizabeth," ujarnya.
Suhendi menjelaskan, Peter Kasenda tinggal diJalan Bukit Permai Blok T No.07 RT 06/06, Perum Sarigaperi, Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, sejak tahun 1985. Hingga kini, Peter belum mempunyai seorang istri dan anak. BEST PROFIT
"Selama ini tinggal sendiri, jarang di rumah, banyak kesibukan mungkin di luar," tandasnya.
Peter Kasenda dikenal sebagai ahli sejarah Universitas Indonesia dan penulis buku Bung Karno. Peter Kasenda ditemukan tewas membusuk, Senin (10/9/2018) kemarin, setelah seseorang hendak mengantar surat.
Di halaman rumah, bau anyir cukup tajam sehingga menimbulkan kecurigaan. Kemudian Ketua RT setempat melaporkan kejanggalan itu kepada petugas kepolisian. Oleh polisi, pintu rumah Peter didobrak. Mereka menemukan Peter sudah dalam keadaan tewas dengan posisi telungkup.
Jasad Peter Kasenda kemudian di bawa ke RS. Polri Kramat Jati untuk di otopsi. Dugaan sementara, wafatnya Peter di umur 61 tahun dikarenakan mengidap penyakit.
Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah
Sumber: suara.com

No comments:

Post a Comment