Friday, November 2, 2018

Aksi Bela Tauhid 221 Siang Nanti Akan Dikawal 12.000 Polisi

Aksi Bela Tauhid 221 Siang Nanti Akan Dikawal 12.000 Polisi

BEST PROFIT - Ribuan massa diprediksi bakal turun ke jalan dalam seruan nasional bertajuk Aksi Bela Tauhid atau aksi 221 yang akan berlangsung pada Jumat (2/11/2018) siang.
Usai salat Jumat bersama di Masjid Istiqlal, massa akan bergerak menuju ke kawasan depan Istana Negara.
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan, pihaknya siap melakukan pengamanan terkait aksi tersebut. PT BESTPROFIT
Ribuan personel gabungan diturunkan guna mengawal aksi yang disebut jumlah massanya mencapai 10 ribu orang itu.
"Pengamanan unjuk rasa disiagakan 12 ribu lebih personel," kata Argo saat di konfirmasi, Jumat (2/11/2018).
Argo menegaskan jika aparat kepolisian akan mengawal massa aksi dari titik konsentrasi pertama kali, yakni di Masjid Istiqlal hingga ke kawasan depan Istana Negara.
"Kita akan terus mengawal aksi hingga berakhir ya," jelasnya. BESTPROFIT
Sementara, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi Juang Andi Priyanto mengatakan, massa akan berkumpul di Masjid Istiqlal kemudian bergerak menuju ke kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda Indosat lalu berakhir di kawasan depan Istana Negara.
"Kita siap melaksanakan pengamanan kamseltibcar lantas terhadap aksi, ucap Andi.
Ada beberapa rencana rute jalan yang akan dilalui massa dari Masjid Istiqlal ke kawasan depan Istana Negara. Pertama, keluar Masjid Istiqlal, masuk area Monas tengah, Patung Kuda lalu Istana Negara.
Kedua, keluar Masjid Istiqlal, Jalan Merdeka Timur, Jalan Merdeka Selatan, Patung Kuda lalu Istana Negara. Kemudian yang ketiga adalah Langsung ke Silang Monas-Patung Kuda.
Sumber: suara.com

No comments:

Post a Comment