Thursday, November 1, 2018

Menhub Sebut Lion Air JT 610 Punya 2 Black Box, 1 Belum Ditemukan

Menhub Sebut Lion Air JT 610 Punya 2 Black Box, 1 Belum Ditemukan

PT BESTPROFIT - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi ‎mengungkapkan baru satu Black Box pesawat Lion Air JT 610 yang ditemukan. Menurut dia, pesawat tersebut memiliki dua Black Box.
Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II ini menjelaskan, dua Black Box pesawat tersebut yakni, Flight Data Record (FDR) yang merekam perjalanan pesawat.
Sedangkan, satu lagi Voice Cockpit Recorder (VCR) yang merekam percakapan antara pilot dan petugas Air Traffic Controller (ATC). BESTPROFIT
"Ini baru satu ditemukan dan diharapkan satu lagi bisa ditemukan. Selanjutnya informasi bisa menjadi hal detil kita beri kesempatan kepada KNKT untuk penelitian," ujar Budi Karya Sumadi di Kantornya, Kamis (1/11/2018).
Dalam hal ini Budi Karya Sumadi mengapresiasi tim yang telah menemukan Black Box pesawat Lion Air Boeing 737 MAX 8 tersebut.
Budi Karya Sumadi pun akan mendatangi Tanjung Priok untuk melihat penemuan Black Box pesawat tersebut. BEST PROFIT
"‎Kami mengapresiasi para tim Basarnas dan TNI yang ada di lapangan dan ada satu anggota TNI yang mendapatkan Black Box dan elemen tersebut akan dibawa ke Tanjung Priok," imbuhnya.
Sumber: suara.com

No comments:

Post a Comment