Tuesday, June 25, 2019

Pernah Dihujat, Ini Pesona Ratu Kecantikan Muslim Pertama dari Filipina

Pernah Dihujat, Ini Pesona Ratu Kecantikan Muslim Pertama dari Filipina

BESTPROFIT - Wanita cantik tersebut bernama Sharifa Akeel. Berasal dari Filipina, dirinya pernah dinobatkan sebagai Miss Asia Pasific Internasional 2018 setelah mengalahkan 49 finalis lainnya dari berbagai negara.
Salah satu fakta menarik adalah dirinya menjadi wanita muslim pertama yang berhasil memenangkan juara di kontes kecantikan tersebut.
Menjadi seorang dari komunitas muslim dan harus mengenakan pakaian renang dalam kontes kecantikan tentunya menghadirkan tantangan tersendiri untuk dirinya.
Wanita yang mempunyai nama lengkap Sharifa Areef Mohammad Omar Akeel ini sudah tak asing lagi dengan cyberbullying mengingat bagaimana ia mengalami banyak kritik dan bully-an di laman Facebooknya. PT BESTPROFIT
Hal tersebut bermula sejak dirinya bergabung dengan kontes kecantikan saat berusia 19 tahun. "Dihina itu menyakitkan, terutama karena itu datang dari saudara dan saudari saya di komunitas muslim," ungkap Sharifa seperti dilansir dari laman Inquirer.
Sharifa Akeel. (Instagram/@sharifaakeel)
"Namun, untuk seluruh negara itu adalah cara untuk memberikan komunitas muslim representasi yang lebih baik," lanjutnya. BEST PROFIT
"Mereka menggunakan agama saya untuk menyerang saya, terutama ketika saya mengenakan pakaian renang. Yang saya ingin lakukan adalah menghapus stigma bahwa kita, umat Islam, digambarkan di media menakutkan," cerita Sharifa.
Sharifa Akeel. (Instagram/@sharifaakeel)
"Padahal tidak semua dari kita adalah pembunuh, orang jahat dan teroris. Saya bangga mengatakan bahwa kita berbelas kasih dan baik hati," tambahnya.
Wanita yang lulus pendidikan dasar Nitre Dame dari Salaman Collage di Lebak, Sultan Kudarat, Filipina ini memang mempunyai impian menjadi ratu kecantikan sejak kecil.
Sumber: suara.com

No comments:

Post a Comment