Thursday, July 11, 2024

Harga Sahamnya Rp 1, Emiten Ini Mau Lakukan Buyback

 

Pekerja memantau pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada salah satu kantor Sekuritas di Jakarta, Selasa (25/6/2024). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman))
Foto: Pekerja memantau pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada salah satu kantor Sekuritas di Jakarta, Selasa (25/6/2024). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman))

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) merencanakan untuk melakukan pembelian kembali saham Perseroan (Buyback) sebanyak- banyaknya Rp 3.000.000.000. Buyback akan dilaksanakan dengan memperhatikan kondisi likuiditas dan permodalan Perseroan, serta ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Mengutip keterbukaan informasi, Buyback TOPS, perkiraan tanggal RUPSLB pada tanggal 11 Juli 2024 dengan periode buyback 12 bulan setelah persetujuan RUPLB dan OJK

Pelaksanaan aksi korporasi tersebut dilatarbelakangi oleh harga saham di pasar saat ini sudah lebih rendah dari nilai buku perusahaan dan tidak mencerminkan nilai perusahaan sesungguhnya, hal tersebut berdampak negatif terhadap citra perseroan


Selain itu, saham perseroan belum terlalu aktif sebagaimana tahun-tahun sebelumnya setelah IPO sehingga perseroan memutuskan melakukan buyback yang bertujuan untuk meningkatkan harga saham sesuai dengan nilai perusahaan, memberikan citra yang positif terhadap pasar sehngga transaksi akan kembali berjalan sebagaimana mestinya

"Perseroan berharap akan mendapat keuntungan di masa yang akan datang sejalan dengan pertumbuhan nilai saham Perseroan
Selain itu, program Buyback ini juga dilandasi keyakinan manajemen Perseroan akan kinerja dan prospek kinerja perusahaan ke depan yang akan terus membaik, sehingga dapat memberikan value kepada stakeholders," tulis manajemen, Kamis (11/7).

Pembelian kembali saham diharapkan dapat menjaga stabilitas harga saham di masa yang akan datang, dimana pada saat ini harga saham Perseroan tidak mencerminkan kondisi fundamental dan prospek perseroan, diharapkan dengan buyback saham maka saham Perseroan dapat memiliki pergerakan harga saham yang positif.

"Perseroan berkeyakinan bahwa pelaksanaan transaksi Pembelian Kembali Saham Perseroan tidak akan memberikan dampak negatif yang material terhadap kegiatan usaha Perseroan mengingat Perseroan memiliki modal kerja dan arus kas yang cukup untuk melaksanakan pembiayaan transaksi bersamaan dengan kegiatan usaha Perseroan," pungkasnya.

Patut diketahui, saat ini saham TOPS berada di angka Rp 1 per saham, dan mendapatkan 3 tato bursa.

No comments:

Post a Comment