Friday, November 18, 2016

Maverick Vinales Kandidat Kuat Juara Dunia MotoGP 2017


AJANG balap MotoGP 2016 baru saja selesai. Namun, seluruh pembalap sudah harus mengikuti sesi uji coba pascamusim selama dua hari yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Secara mengejutkan, rider muda tuan rumah yakni Maverick Vinales, sukses jadi yang tercepat.
Bahkan pembalap 21 tahun itu berhasil menyapu bersih dalam dua hari. Pada hari kedua, Top Gun –julukan Vinales– sukses menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu terbaik 1 menit 29,975 detik.
Kedigdayaan Vinales di Valencia ternyata menyeret satu fakta bahwa rekan setim Valentino Rossi itu menjadi kandidat juara dunia MotoGP 2017. Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir, para pembalap yang berjaya di Valencia sukses keluar sebagai juara dunia.
Di awali pada gelar juara dunia musim 2015 yang direbut Jorge Lorenzo. Saat itu Jorge Lorenzo sukses menjadi yang tercepat di hari pertama tes Valencia yang berlangsung November 2014. Rider 29 tahun itu menjadi yang tercepat dengan 1 menit 30.975 detik.
Setahun berselang, giliran rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez yang membuktikan magis Valencia. Sukses menguasai uji coba, rider pembalap 23 tahun itu sukses keluar sebagai juara dunia MotoGP 2015.

PT Best Profit Futures Jambi 

No comments:

Post a Comment