PT Bestprofit Futures Jambi

Friday, August 25, 2017

Ini Alasan Orang Cenderung Pemarah Saat Siang Hari

BESTPROFIT - Apakah Anda sering mendapati diri menjadi lebih pemarah dan kurang waspada di sore hari dibandingkan saat pagi hari?
Ternyata dalam sebuah penekitan, hal itu karena otak mengharapkan "hadiah", sementara aktivasi lebih besar terjadi pada pagi dan malam hari dan "hadiah" tidak datang pada sore hari.
Temuan tersebut menunjukkan, bahwa aktivasi daerah otak terjadi pada puncaknya di pagi dan malam hari dan akan turun pada pukul 14.00.PT BESTPROFIT
Greg Murray dari Swinburne University di Australia menjelaskan, memahami bagaimana aktivitas dalam sistem penghargaan otak yang kerap berubah sepanjang hari dapat memiliki implikasi pada depresi maupun penyalahgunaan zat dan gangguan tidur.
Untuk penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal The Journal of Neuroscience, tim peneliti membandingkan aktivasi sistem penghargaan otak pada lelaki muda selama permainan judi pada pukul 10.00, 14.00, dan jam 19.00.BEST PROFIT
Mereka menemukan, bahwa aktivasi di putamen kiri otak paling rendah terjadi di sore hari. Temuan ini mungkin paralel dengan penurunan kewaspadaan yang cenderung dirasakan orang pada siang hari.
"Sementara putamen kiri memiliki aktivasi terbesar pada pukul 10 pagi dan jam 7 malam, ini telah menurunkan aktivasi secara signifikan pada jam 2 siang," ungkap Jamie Byrne mengatakan kepada Daily Mail.
"Putamen kiri sangat responsif terhadap penghargaan yang tidak diharapkan, jadi data kami menunjukkan bahwa pusat penghargaan otak mungkin prima untuk mengharapkan penghargaan di sore hari dan akan terkejut saat mereka muncul di awal dan akhir hari," sambung Byrne.PT BEST PROFIT
Hasilnya, kontras dengan penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa orang melaporkan tengah berada dalam mood terbaik - ukuran subjektif aktivasi penghargaan - pada saat siang hari. (Zeenews)

No comments:

Post a Comment