Friday, September 22, 2017

Masih Kenakan Penyangga Kaki, Rossi Diizinkan Balapan di Aragon

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampak masih menggunakan penyangga kaki saat menghadiri jumpa pers jelang balapan MotoGP Aragon, Kamis (21/9/2017). [AFP/Javier Soriano]

BESTPROFITValentino Rossi dinyatakan dapat ambil bagian pada balapan MotoGPAragon akhir pekan ini di Spanyol, tiga pekan setelah pebalap Yamaha itu mengalami patah tulang kaki kanan.
Diperbolehkannya Rossi mengikuti balapan seri ke-14 setelah dirinya lolos tes kesehatan yang dilakukan petugas medis Aragon, Kamis (21/9/2017). BEST PROFIT
"Sore ini Valentino Rossi sukses menyelesaikan pemeriksaan medis wajib yang dilakukan oleh Kepala Petugas medis Motorland Aragon, Clemente Millan," demikian pernyataan pihak Yamaha.
PT BESTPROFIT "Ia menyatakan bahwa juara dunia sembilan kali itu bugar untuk berkendara, 21 hari setelah ia mengalami cedera kaki," lanjut pihak Yamaha.
Rossi, yang masih berjalan dengan menggunakan penyangga kaki, akan ambil bagian pada latihan hari ini, Jumat (22/9/2017), untuk menguji kebugarannya menjelang balapan, Minggu (24/9/2017).
"Saya akan memiliki jawaban sebenarnya setelah FP1 (latihan bebas pertama), karena mengendarai (sepeda motor) M1 akan menjadi tantangan yang lebih besar. Kita lihat saja," kata pebalap Italia itu. PT BEST PROFIT 
Rossi, yang absen pada Grand Prix San Marino di Misano, menghuni peringkat keempat di klasemen kejuaraan, tertinggal 42 poin dari dua pemuncak klasemen Marc Marquez asal Spanyol dan Andrea Dovizioso asal Italia dengan lima balapan tersisa.
Pebalap Superbike asal Belanda Michael van der Mark (24) telah disiapkan untuk menjadi pengganti, namun ia belum pernah tampil di ajang MotoGP sebelumnya.
Sumber: suara.com

No comments:

Post a Comment