PT Bestprofit Futures Jambi

Thursday, November 9, 2017

Indosat sebut penggunaan internet genjot kesempatan warga raup tambahan pendapatan



BESTPROFIT - Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman, menyebut hasil riset menunjukkan penggunaan mobile internet telah memperluas kesempatan untuk mendapatkan tambahan pendapatan. Sebab, saat ini, banyak masyarakat menyambi pekerjaan yang mendatangkan tambahan pendapatan misal dengan jual beli online.

Selain itu, Deva menjelaskan ada temuan bahwa mobile internet telah memperluas, mengefisienkan bisnis, serta meningkatkan produktifitas. PT BESTPROFIT

"Waktu yang dibutuhkan dalam menjalankan bisnis menjadi lebih pendek, pengiriman foto untuk menawarkan pesanan, pengiriman desain, mengonfirmasi pesanan, dan lain-lain. Secara umum, mobile internet telah mengefisienkan pekerjaan," kata Deva di Jakarta, Kamis (9/11).

Temuan ini, lanjutnya, akan diserahkan kepada pemerintah sebagai rekomendasi dalam mengatur layanan dan industri mobilie internet. Diantaranya pentingnya kebijakan mengendalikan dampak negatif mobile internet seperti lunturnya etika, meningkatnya konflik karena berkurangnya kemampuan dalam berkomunikasi, dan dampak-dampak negatif lain seperti kecanduan, kebencian, hoax, fraud, dan cyberbullying. 

BEST PROFIT "Kita memerlukan peran yang kuat dari pemerintah untuk mendukung dan menyediakan infrastruktur yang memadai guna mendukung akses masyarakat akan mobile Internet," jelasnya.

"Selain itu, mengedukasi masyarakat akan penggunaan mobile internet yang bijak serta melakukan awareness campaign dalam penggunaan mobile internet yang dapat meningkatkan akses akan kesempatan kerja atau kesempatan berkecimpung dalam usaha mikro atau kecil."

Deva berharap, hasil riset ini akan memberikan pemahaman mengenai perilaku penggunaan mobile internet. PT BEST PROFIT 

Untuk diketahui, Indosat Ooredoo bersama dengan Penelitian dan Pelatihan Ekonomika & Bisnis (P2EB), Fakultas Ekonomika & Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta melakukan riset dengan tema 'Dampak Mobile Internet terhadap Pengembangan Ekonomi dan Sosial di Indonesia'. Riset ini dilakukan dalam rangka 50 Tahun indosat Ooredoo menghadirkan layanan telekomunikasi kepada masyarakat Indonesia.


Sumber: merdeka.com

No comments:

Post a Comment