Wednesday, November 29, 2017

Lewat Drama 10 Gol, PSIS Promosi ke Liga 1

Lewat Drama 10 Gol, PSIS Promosi ke Liga 1


BESTPROFIT - PSIS Semarang akhirnya melengkapi kuota tiga tim yang akan promosi ke Liga 1 musim 2018 yang akan datang. Hasil tersebut diraih oleh klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar usai menang dramatis atas Martapura FC dengan skor 6-4.


Berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (28/11) sore, laga antara PSIS melawan Martapura berjalan dengan seru. Kedua tim bermain terbuka dan saling berganti melakukan serangan. Banyak gol yang tercipta.



Laga baru berjalan empat menit, PSIS sudah membuat pendukung mereka bersorak. Rifal Lastori mengirim umpan yang mampu diselesaikan oleh Hari Nur Yulianto menjadi gol. PSIS unggul cepat. Tapi, kubu Martapura pun segara bangkit.



Rifan Nahumarury mencetak dua gol balasan dan justru mampu membawa Martapura FC unggul. Pada menit ke-9, Rifan membobol gawang Aji Bayu dari tendangan bebas. Sementara, sepakan kerasnya menit ke-36 juga meluncur deras. PT BESTPROFIT



Tapi, PSIS pun tidak ingin kalah begitu saja. Jelang laga babak pertama usai, Aldair Makatindu melepas tendangan keras yang tidak mampu dihalau oleh Ali Budi Raharjo. Skor imbang 2-2 menutup laga babak pertama.



Silih berganti menyerang masih terjadi pada babak kedua. Martapura FC kembali mencetak gol cepat. Kali ini, umpan Qischyl Minny mampu ditanduk oleh Reza Saputra untuk menjadi gol. Martapura sementara unggul 3-2. BEST PROFIT



Hari Nur menyamakan kedudukan pada menit ke-59 usai menyundul sepak pojok Aldair. Tapi, pada menit ke-81, Martapura FC kembali unggul. Umpan Crah Eka Angger diselesaikan dengan baik oleh Aidil Bogel.



Kemenangan Martapura harus buyar lima menit jelang laga usai. Hari Nur mencetak hattrick dan membawa PSIS menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Pertandingan pun harus dilanjutkan lewat babak perpanjangan waktu 2x15 menit. PT BEST PROFIT



Pada fase ini, nampak PSIS menunjukkan kematangan permainannya. Pasukan Subangkit bermain dengan cara yang lebih tertata. Hasilnya, mereka bisa mencetak dua gol dari pemain pengganti Andrid Wibawa. PSIS menang 6-4 dan lolos ke Liga 1 musim depan.



Ini menjadi kesempatan pertama bermain di kasta tertinggi sepakbola Indonesia setelah mereka terdegradasi pada tahun 2009 yang lalu. Lolosnya PSIS juga menjadi mereka satu-satunya wakil Jawa Tengah di Liga 1 pada musim depan.



Susunan Pemain
PSIS: Aji Bayu Putra; Haudi Abdillah, Rio Saputro, Safrudin Tahar, Taufik Hidayat, Agung Setia Budi, Muhamad Yunus, Aldaeir Makatindu, Hari Nur Yulianto, Melcior Majefat, Rifal Lastori.
Martapura FC: Ali Raharjo; Ady Setiawan, Fahreza Agamal, Haris Hardiansyah, Wirabuana Prayoga, Agus Wibowo, Gideon Marshell, Reza Saputra, Rifan Nahumarury, Qischil Minny, Sandi Pratama.


Sumber: bola.net

No comments:

Post a Comment