PT Bestprofit Futures Jambi

Thursday, November 23, 2017

Presiden Iran: Negara Asing Tak Boleh Campuri Urusan Suriah

Presiden Iran: Negara Asing Tak Boleh Campuri Urusan Suriah

PT BESTPROFIT - Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan, masa depan Suriah tidak akan diserahkan begitu saja ke tangan kekuatan asing.
Menurut kantor berita resmi Iran IRNA, Rouhani bicara di depan pers sebelum bertolak dari Teheran ke Sochi, Rusia, untuk menghadiri pertemuan trilateral demi membahas masa depan Suriah.
BEST PROFIT “Masa depan Suriah tidak akan diserahkan ke kekuatan asing dan rakyat Suriah sendiri lah yang akan menentukannya,” kata Rouhani, seperti dilansir Anadolu Agency, Rabu (22/11/2017).
Rouhani mengatakan, Suriah akan terus mempertahankan kesatuan teritorialnya. Langkah-langkah konkret akan dijalankan sesuai kesepakatan dalam perundingan Astana di bawah jaminan Turki, Rusia, dan Iran.
Rouhani juga menekankan pentingnya pertemuan tiga pemimpin negara yang akan diselenggarakan di Sochi. BESTPROFIT
“Pertemuan ini harus memberi jalan keluar yang mencerminkan pandangan rakyat dan kelompok yang ada di Suriah untuk menentukan masa depan mereka,” ujar dia.
Pertemuan Sochi digelar Rabu kemarin, dan dihadiri Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Iran Hassan Rouhani. PT BEST PROFIT
Menteri luar negeri dan delegasi teknis dari tiga negara penjamin proses Astana telah menyelesaikan persiapan awal akhir pekan lalu di Antalya, Turki.
Sumber: suara.com

No comments:

Post a Comment