PT Bestprofit Futures Jambi

Wednesday, April 11, 2018

6 Tahanan di Polsek Makassar bobol tembok penjara pakai gagang sapu lalu kabur


BESTPROFITEnam tahanan Polsek Makassar di Jl Kerung-kerung melarikan diri usai menjebol dinding tembok sel yang sudah rapuh, Selasa (10/4) dini hari. Dalam kurun waktu 8 jam, jajaran Polsek Makassar berhasil meringkus kembali empat di antaranya. Sementara dua lainnya masih buron.

Kanit Reskrim Polsek Makassar, Iptu Harianto Rahman mengatakan enam orang tahanan itu menjebol dinding sel dengan menggunakan gagang sapu.
"Tahanan itu menjebol dinding tembok dengan menggunakan gagang sapu. Luas lubang yang mereka buat itu pas ukuran tubuh orang dewasa sehingga mereka bisa keluar dari sel kemudian melompati lagi tembok pagar. Memang dinding tembok sel tergolong rapuh karena sudah lama," kata Iptu Harianto Rahman, Rabu (11/4). PT BESTPROFIT
Menurutnya, total tahanan sebanyak 10 orang. 6 di antaranya berulah. Awalnya jumlah mereka lengkap namun saat petugas jaga dan anggota piket patroli pukul 01.00 wita, diketahui 6 orang yang merupakan tersangka kasus penipuan dan penggelapan serta kasus pencurian itu sudah tidak berada dalam sel.
"Anggota langsung kami perintahkan lakukan pengejaran diawali dengan mendatangi rumah keluarga, istri dan kerabat para tersangka yang memungkinkan dijadikan tempat sembunyi. Dan akhirnya empat orang di antaranya berhasil kami temukan dan dibawa kembali ke Mapolsek. Lalu dua orang lagi masih kita kejar, informasi dan data kemungkinan keberadaannya sudah kita identifikasi," kata Iptu Harianto Rahman. BEST PROFIT
Sejak kemarin hingga hari ini, tambahnya, anggota polisi yang bertugas saat malam kejadian itu masih dalam pemeriksaan propam. Hal itu dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya unsur kelalaian di balik kejadian tersebut.
Sumber: merdeka.com

No comments:

Post a Comment