Thursday, August 2, 2018

Jokowi tinjau trotoar di Jalan Sudirman


BEST PROFITPresiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau trotoar di sekitar Jalan Sudirman. Tepatnya trotoar di depan Hotel Le Meredien, Karet, Jakarta Pusat pada Kamis (2/8).

Pantauan di lokasi, Jokowi tiba sekitar pukul 16.57 WIB. Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana panjang warna hitam langsung disambut oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.
Jokowi langsung meninjau trotoar sambil berbincang dengan Anies dan Basuki. Kemudian ia langsung berjalan dan menjajal trotoar sejauh kurang lebih 300 meter. Mulai dari depan Hotel Le Meredien hingga Da Vinci Tower, Jakarta. BESTPROFIT
Sebelumnya, perbaikan jalur pedestrian di sepanjang koridor Jalan Sudirman yang menjadi porsi pekerjaan PT MRT Jakarta, ditargetkan selesai pada 31 Juli 2018.
Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, pihaknya bertanggungjawab untuk memperbaiki jalur pedestrian yang terdapat di lima stasiun utama yang ada di sepanjang koridor ini.
Kelima stasiun tersebut yakni Stasiun Senayan (200 meter), Stasiun Istora (200 meter), Stasiun Bendungan Hilir (200 meter) Stasiun Setiabudi (200 meter) dan Stasiun Dukuh Atas (200 meter).
"Dukuh Atas tapi bukan di Jalan Sudirman tetapi di luar, jadi dia tidak akan terlalu berpengaruh pada penataan jalan," kata William di Jakarta, Kamis 28 Juni 2018 lalu.
Dalam menggarap jalur pedestrian ini, MRT Jakarta berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). PT BESTPROFIT
Adapun pekerjaan penataan jalur pedestrian ini juga melibatkan sejumlah kontraktor. Untuk wilayah Senayan hingga Bendungan Hilir PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Sementara, penataan pedestrian selanjutnya hingga Bundaran HI menjadi pekerjaan PT Jaya Konstruksi Tbk.
Sumber: merdeka.com

No comments:

Post a Comment