Thursday, March 16, 2023

Muhadjir Berharap Tak Terlalu Lama Menjadi Plt Menpora

 Zainudin Amali secara resmi melepaskan atau serah terima jabatan (sertijab) Menteri Pemuda Olahraga (Menpora). Ia menyerahkan jabatan Menpora kepada Menko PMK Muhadjir Effendy yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) di Wisma Kemenpora Jakarta, Kamis, 16 Maret 2023.

PT BESTPROFIT FUTURES JAMBI - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy resmi menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Zainudin Amali. Muhadjir berharap dirinya tidak terlalu lama menjadi Plt Menpora.

"Saya akan jadi Plt sampai hadir Menpora definitif. Mudah-mudahan tidak terlalu lama. Semakin cepat semakin baik, karena program saya banyak. Kemenko PMK itu mengurus orang miskin dan orang susah. Ada program prioritas yang kejar tayang untuk 1 tahun 7 bulan lagi," jelas Muhadjir di Wisma Kemenpora Jakarta, Kamis (16/3/2023). PT BESTPROFIT


Advertisement

Ketika Beritasatu.com menanyakan lebih lanjut, berapa lama akan memimpin Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Muhadjir mengungkapkan tidak tahu. Dikatakannya keputusan ada di tangan dan merupakan kewenangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tidak tahu berapa lama dan berapa bulan. Namun saya berharap jangan terlalu lamalah karena masih ada tugas lain. Putusan ada di tangan Presiden," katanya kepada Beritasatu.com.

Muhadjir menjadi pelaksana tugas Menpora yang ditunjuk Presiden Jokowi usai mengabulkan pengunduran diri Amali. BEST PROFIT

BESTPROFIT
PT BESTPROFIT FUTURES

BPF­

Posisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) kosong seiring dengan pengunduran Zainudin Amali yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Per Kamis (16/3/2023) pagi WIB, posisi itu diisi oleh Muhadjir yang telah menjalani serah terima jabatan (sertijab) di Wisma Kemenpora, Senayan Jakarta.


Dalam pidatonya Muhadjir menyatakan bakal maksimal mengemban amanah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya ditugaskan menjadi Plt, menyusul pengunduran diri dari pak Amali yang akan menjalankan tugas berat. Saya selaku Menko PMK salah satunya mengkoordinasikan Kemenpora," jelas Muhadjir.

"Saya menyaksikan betapa prestasi beliau di sini. Saya tidak banyak terlibat, semua sudah berada di jalur yang benar," lanjutnya.

Muhadjir juga mengatakan bakal fokus pada persiapan Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia pada Juni 2023 mendatang.

No comments:

Post a Comment