Foto: Ilustrasi Bank BCA. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) mengakui ada gangguan terhadap layanan aplikasi digitalnya, BCA Mobile. EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengatakan saat ini pihaknya sedang dalam proses perbaikan.
"Sehubungan dengan kendala yang terjadi dalam mengakses BCA Mobile pada Rabu (26/06), kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Saat ini kami dalam proses perbaikan agar layanan dapat beroperasi dengan normal kembali. Proses pemulihan sudah terjadi secara bertahap," kata Hera dalam keterangan resminya, Rabu (26/6/2024).
Ia mengatakan pihaknya akan menginformasikan kembali jika sistem telah kembali normal sepenuhnya.
Terpantau, BCA Mobile dan myBCA terpantau error. Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia, para nasabah bank swasta terbesar RI itu tidak bisa melakukan transaksi sejak sekitar pukul 9.30 WIB, Rabu (26/6/2024).
Para nasabah mengalami hal yang sama, yakni indikator sinyal di BCA Mobile terus berwarna merah atau biru. Diketahui, untuk dapat bertransaksi, perlu indikator sinyal warna hijau yang menandakan jaringan tersedia untuk bertransaksi.
Netizen pun langsung ramai mengeluhkan kendala tersebut di media sosial. Mereka meminta penjelasan dari HaloBCA, yakni layanan bantuan dari BCA.
"Punten @HaloBCA ini myBCA gabisa dipake transaksi, QRIS failed, transfer force close, terus yang mBCA lampunya biru terus," cuit @r***mr_ di X pada pukul 10.25 WIB.
"mbca error...mybca lemot..." keluh @ek***anta pada pukul 10.35 WIB.
Beberapa netizen juga terpantau mengeluh karena mereka hendak "war ticket" atau membeli tiket konser dengan cepat sebelum habis. Yakni, konser eaJ, penyanyi asal Korea Selatan yang akan dimulai pukul 12.00 WIB.
"@HaloBCA MIN TOLONGG MBANKINGNYA EROR KAMI MAU WAR TIKET" ujar @peab**mo*** pukul 10.43 WIB.
"bca eror tolong mau war tiket," keluh @*****shyn pada pukul 10.52 WIB.
No comments:
Post a Comment