Wednesday, February 1, 2017

Kesal Dijual ke Madrid, Beckham Tak Saksikan MU Berlaga Selama Tiga Tahun

BESTPROFIT : MANCHESTER - Legenda sepak bola Inggris David Beckham kembali mengungkapkan sebuah fakta mengenai kepindahannya dari Manchester United ke Real Madrid.
Beckham mengaku kesal saat Manchester United melepasnya ke Real Madrid dalam kesepakatan 35 juta euro pada 2003.
Ia kemudian melampiaskan kekesalannya dengan tak menyaksikan Manchester United bertanding usai resmi berseragam Real Madrid.
"Saya tidak menyaksikan Manchester United selama tiga tahun," kata Beckham pada BBC, dikutip SuperBall.id dari FourFourTwo, Senin (30/1/2017).
Hubungan buruk antara Beckham dan pelatih MU saat itu, Sir Alex Ferguson, menjadi penyebab ia semakin tersisih di skuad The Red Devils.
Hal ini lah yang membuat Ferguson dan Manchester United menyetujui kesepakatan dengan Barcelona sebelum Beckham memutuskan pindah ke Real Madrid.
Namun, Beckham menegaskan sebenarnya ia tidak pernah ingin meninggalkan Manchester United.
David Beckham saat memperkuat  Manchester United. (The Sport Bank)
David Beckham saat memperkuat Manchester United. (The Sport Bank)
"Saya sangat terkejut dan hancur karena kami baru saja memenangi Liga Inggris pada saat itu," kata Beckham.

"(Tanpa ragu saya ingin pensiun di Old Trafford) karena Manchester United adalah tim saya. Saya tidak punya cita-cita untuk meninggalkan United," lanjutnya.
Beckham mengaku telah mengetahui rencana manajemen Manchester United menjualnya ke Barcelona saat ia sedang berlibur ke Amerika Serikat.
Mengetahui kabar tersebut, Beckham lantas terbang ke London agar transfer dirinya ke Barcelona dibatalkan.
"Saya mencoba berbicara dengan Peter Kenyon (CEO United saat itu) dan berupaya berbicara dengan manajer dan ia berkata tidak," katanya.
Setelah membatalkan transfer ke Barcelona, Beckham pada akhirnya memilih memperkuat Real Madrid setelah berbicara dengan Ferguson dan jajaran direksi MU.
David Beckham saat memperkuat Real Madrid. (Pinterest)
David Beckham saat memperkuat Real Madrid. (Pinterest)
"Itu adalah ketika saya berbicara dengan agen saya dan mengatakan jika saya akan pindah, saya akan pindah ke Madrid."
"Dalam sehari, saya duduk dengan presiden Madrid dan kami sepakat bahwa adalah itu adalah klub di mana saya akan melanjutkan karier," katanya.
Setelah hengkang dari Manchester United, Beckham bermain di Madrid pada 2003 hingga 2007.
Ia kemudian sempat bergabung ke LA Galaxy, AC Milan, dan pensiun di Paris Saint-Germain pada 2013.(*)

Bestprofit

No comments:

Post a Comment