PT Bestprofit Futures Jambi

Tuesday, March 13, 2018

3 Hacker Surabaya Black Hat masih berstatus mahasiswa semester 5


BEST PROFITTiga pelaku peretas website yang diamankan kepolisian berinisial KPS (21), ATP (21), dan NA (21) merupakan mahasiswa. Mereka berafiliasi dalam suatu kelompok yang dinamakan Surabaya Blackhat (SBH).

"Mereka ini masih mahasiswa, masih ada yang sementer lima juga enam," kata Kasubdit Cyber Crime Polda Metro Jaya AKBP Roberto Pasaribu, di Polda Metro Jaya, Selasa (13/3).
"Mahasiswa di daerah Surabaya, saya nggak bisa sebutkan kuliah di mana ya," sambungnya.
Mereka, kata Roberto, melakukan hal itu karena motif ekonomi. Dan apa yang sudah dilakukannya adalah sebuah profesi. BESTPROFIT
"Mereka ini apa yang sudah dikerjakan sudah sebagai profesi mereka," katanya.
Kemampuan para pelaku terbilang mumpuni. Bagaimana tidak, mereka mampu meretas 3.000 siste elektronik yang ada di luar dan dalam negeri. Penangkapan mereka pun hasil kerjasama Polri dan FBI.
PT BESTPROFIT "Iya benar telah ditangkap dua tersangka pelaku kejahatan cyber kemarin Minggu (11/03). Dua tersangka yang diamankan oleh pihak kepolisian mereka adalah KPS dan NA yang berafiliasi dalam suatu kelompok yang dinamakan SBH," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono kepada merdeka.com, Senin (12/3) malam.
Sumber: merdeka.com

No comments:

Post a Comment