Thursday, October 19, 2023

Masih di Arab Bersama Jokowi, Deklarasi Prabowo-Erick Molor?

 Menteri BUMN Erick Thohir mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam pertemuan bilateral dengan Presiden China Xi Jinping. [IG Erick Thohir] Foto: IG Erick Thohir

Jakarta, CNBC Indonesia - Erick Thohir dikabarkan akan menjadi pendamping Prabowo Subianto dalam pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang. Dikabarkan akan melakukan deklarasi sebagai calon wakil Presiden (cawapres), namun posisi Erick saat ini masih mendampingi Presiden Jokowi Widodo di Arab Saudi.

Sejak Rabu (18/10) pagi, muncul informasi bahwa pasangan Prabowo-Erick Thohir akan di dideklarasikan. Kabar deklarasi ini dikabarkan muncul karena usai Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Erick beredar di kalangan wartawan.

Berdasarkan unggahan terakhir Erick Thohir di akun instagramnya @erickthohir, ternyata posisi Erick Thohir masih mendampingi Presiden Jokowi di luar negeri.

Erick Thohir mengunggah foto masih mendampingi Jokowi bertemu dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok, Xi Jinping.

Media sosial hari ini diramaikan dengan dukungan untuk Erick Thohir menjadi pendamping Prabowo. Salah satunya Rafi Ahmad yang mengunggah berita seputar Erick Thohir mengurus SKCK untuk maju cawapres.

Dari tiga capres yang namanya muncul saat ini, dua pasangan sudah mengumumkan pasangan cawapresnya. Anies Baswedan menggandeng Muhaimin Iskandar, sementara Ganjar Pranowo memilih Mahfud MD.

No comments:

Post a Comment