Monday, January 9, 2023

Seberangi Sungai dengan Rakit, Relawan Kirim Logistik Korban Banjir

 Relawan mengirim logistik untuk korban banjir di Pangkep, Sulawesi Selatan, menggunakan rakit saat menyeberangi sungai, Senin 9 Januari 2023.

PT BESTPROFIT FUTURES JAMBI  Relawan mengirim logistik untuk korban banjir di Pangkep, Sulawesi Selatan, menggunakan rakit saat menyeberangi sungai, Senin (9/1/2023).

Mereka harus bertaruh nyawa menyeberangi sungai berarus deras untuk mendistribusikan logistik untuk warga korban banjir. Tiadanya jembatan penghubung membuat relawan memanfaatkan rakit dari kayu untuk menyeberang. PT BESTPROFIT

BEST PROFIT

BESTPROFIT

PT BESTPROFIT FUTURES


BPF­

Relawan tersebut mendistribusikan logistik untuk korban bencana banjir yang saat ini masih terisolasi di Dusun Sadae, Desa Baring, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.


Kecamatan Segiri merupakan salah satu dari 7 kecamatan di wilayah Pangkep yang terdampak bencana banjir.

Untuk menjangkau 25 warga dengan 7 keluarga di permukiman tersebut, relawan harus bertaruh nyawa menggunakan rakit seadanya. Mereka menyeberangi Sungai Tombolo berarus deras sedalam 30 meter.

Agar tidak hanyut terbawa arus air sungai, rakit dari papan kayu ini diikatkan pada tali yang membentang pada kedua sisi sungai.

Meski rasa cemas dan was-was menyelimuti para relawan, medan berat ini harus mereka tempuh dengan sangat hati-hati, demi terpenuhinya kebutuhan pokok warga yang terisolasi.


"Pemberian bantuan ini berupa beras, makanan instan, telur, dan terpal. Keterisolasian tempat ini seperti pulau, daratan yang dikelilingi oleh sungai. Jadi betul-betul medan yang sangat sulit untuk ditempuh," ujar Djajang Andi Abbas, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Pangkep.

No comments:

Post a Comment