Thursday, May 25, 2023

Kinerja Bertumbuh, Siloam Tebar Dividen Rp 255 Miliar

 

Jakarta, Beritasatu.com - PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) menyetujui pembagian dividen tahun buku 2022 sebesar Rp 255 miliar. Besaran dividen tersebut berpatokan pada rasio pembayaran dividen (DPR) sebesar 36% dari laba bersih tahun 2022 Rp 696,4 miliar dengan dividen per saham sebesar Rp19,67.

Di samping menyepakati pembagian dividen, RUPST juga merombak seluruh Direksi dan Dewan Komisaris seiring dengan berakhirnya masa jabatan di tahun 2023. Manajemen menilai, rotasi pengurus merupakan hal penting bagi praktik bisnis yang berkelanjutan global.

Karena itu, untuk meningkatkan kinerja SILO secara berkesinambungan, RUPST mengangkat jajaran Direksi dan Dewan Komisaris baru untuk masa jabatan tiga tahun yang berlaku efektif sejak penutupan RUPST.

Advertisement

"Dengan semangat profesionalisme dan mengutamakan kepentingan keberhasilan program-program Siloam di masa mendatang, RUPST menunjuk Benny Haryanto Djie sebagai Presiden Direktur Perseroan," jelas manajemen Siloam, Kamis (25/5/2023).

Sebelum dipercaya mengisi jabatan Presiden Direktur Siloam, Manajemen menyebut, Benny merupakan sosok berpengalaman di berbagai industri keuangan di mana selama lebih dari tiga dekade menduduki posisi manajemen senior.

Kinerja Bertumbuh, Siloam Tebar Dividen Rp 255 Miliar
Magnetic Resonance Imaging (MRI) 1.5 Tesla, di Siloam Hospitals Palangka Raya, Rabu (15/3/2023).

Benny juga berperan penting dalam proses digitalisasi infratruktur di pasar modal Indonesia. Saat menjabat sebagai direksi PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Benny mentransformasi pasar modal Indonesia dan menerapkan book-entry settlement system untuk perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI).

No comments:

Post a Comment