Wednesday, August 30, 2023

SEC Kalah di Pengadilan, Pasar Kripto Pesta Pora

 Otoritas Pasar Modal AS Foto: Reuters


PT BESTPROFIT FUTURES JAMBI  - Pasar kripto secara serentak menguat dalam 24 jam terakhir setelah Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) kalah terhadap Grayscale Investments di pengadilan.

Dilansir dari CoinMarketCap pada Rabu (30/8/2023) pukul 08.04 WIB, pasar kripto mengalami kenaikan yang signifikan secara berjamaah. Bitcoin naik 5,75% ke US$27.614,43 dan secara mingguan juga menguat 6,11%. PT BESTPROFIT

BEST PROFIT

Ethereum terapresiasi 3,99% dalam 24 jam terakhir dan dalam tujuh hari naik 5,46%.

Dogecoin menguat 4,00% secara harian dan dalam sepekan naik 5,21%.

Sedangkan Solana terbang 5,07% dalam 24 jam terakhir meskipun secara mingguan berada di zona positif 5,46%. BESTPROFIT


CoinDesk Market Index (CMI) yang merupakan indeks untuk mengukur kinerja tertimbang kapitalisasi pasar dari pasar aset digital naik signifikan 5,02% ke angka 1.172,72. Open interest terapresiasi 6,63 % di angka US$24,14 miliar.

Menyusul kemenangan Grayscale Investments dalam gugatannya terhadap Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) membuat pasar kripto berpesta secara serentak dalam 24 jam terakhir. PT BESTPROFIT FUTURES

BPF

Kekalahan dalam pengadilan bagi regulator AS yang membuat GBTC lebih mungkin diubah menjadi ETF yang menarik lebih banyak investor. Hampir 20 juta GBTC berpindah tangan sepanjang hari, terbesar sejak jatuhnya pasar kripto pada Juni 2022, menurut data Yahoo.

Dilansir dari Coindesk.com, sesi yang sibuk ini menyusul keputusan pengadilan banding federal bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa AS harus meninjau penolakannya terhadap upaya Grayscale Investments untuk mengubah dana andalannya yang berfokus pada bitcoin yang mengelola BTC senilai lebih dari $17 miliar menjadi dana yang diperdagangkan di bursa (ETF).

Pada tanggal 29 Agustus 2023, Pengadilan Banding D.C. Circuit memutuskan mendukung Grayscale Investments, mengizinkan perusahaan untuk mengubah Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) menjadi dana yang diperdagangkan di bursa (ETF). Keputusan inovatif ini telah menjadi preseden bagi pengelola aset digital dan telah membuka jalan baru untuk investasi mata uang kripto yang diatur.

Putusan pengadilan telah menanamkan kepercayaan baru pada pasar mata uang kripto, yang mengarah pada sentimen bullish dan reaksi pasar langsung.

Digital Currency Group (DCG), perusahaan induk Grayscale, menyatakan kepuasannya terhadap keputusan pengadilan. Dalam sebuah tweet, DCG menyatakan, "Keputusan hari ini oleh D.C. Circuit yang mendukung @Grayscale dan $GBTC adalah kemenangan bersejarah bagi pendukung kripto. Kami senang dengan kemajuan besar yang diwakili oleh keputusan ini."

Kenaikan harga Bitcoin dan penurunan tingkat diskonto GBTC merupakan akibat langsung dari keberhasilan Grayscale dalam pertarungan hukum mereka melawan SEC. Lingkungan peraturan selalu berubah, dan pelaku pasar akan sangat memperhatikan bagaimana perkembangan terkini dan perubahan yang akan datang akan mempengaruhi ekosistem bitcoin secara keseluruhan seiring dengan berlanjutnya proses ini.

CNBC INDONESIA RESEARCH

No comments:

Post a Comment