Monday, August 14, 2023

Siap-siap, Ada 7 Calon Emiten Beraset Jumbo Mau IPO

 Layar digital pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (10/5/2023). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki) Foto: Layar digital pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (10/5/2023). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

PT BESTPROFIT FUTURES JAMBI  - Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan bahwa akan ada 7 calon emiten yang akan mencatatkan sahamnya di pasar modal atau melakukan pencatatan perdana saham (Initial Public Offering/IPO) tahun ini.

Direktur Penilaian BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, hingga 11 August 2023 telah tercatat sudah ada 63 Perusahaan yang mencatatkan saham di BEI dengan dana dihimpun Rp 49,2 triliun. PT BESTPROFIT


"Hingga saat ini, terdapat 27 perusahaan dalam pipeline pencatatan saham BEI," ujarnya kepada wartawan, dikutip Senin (14/8).

Sebanyak 27 perusahaan tersebut termasuk 7 perusahaan yang memiliki aset skala besar atau aset diatas Rp 250 miliar. BEST PROFIT


Selain itu, juga ada 4 perusahaan beraset skala kecil atau dibawah Rp 50 miliar, dan 16 perusahaan beraset skala menengah atau antara Rp 50 miliar sampai Rp 250 miliar.

Adapun rincian sektor ke 27 perusahaan tersebut diantaranya, 2 perusahaan dari sektor material dasar, 6 perusahaan dari sektor konsumer kritikal, 7 perusahaan dari sektor konsumer non kritikal, 2 perusahaan dari sektor energi, 3 perusahaan dari sektor kesehatan.

Selanjutnya, 1 perusahaan dari sektor industri, 1 perusahaan dari sektor infrastruktur, 1 perusahaan dari sektor properti dan real estate, 2 perusahaan dari sektor teknologi, dan 2 perusahaan dari sektor transportasi dan logistik.

No comments:

Post a Comment