Monday, August 7, 2023

William Tanuwijaya Pindahin 132,22 Juta Saham GOTO ke Sini

 Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya akan bertransisi dari tanggung jawab eksekutif di Tokopedia dan akan mendedikasikan waktunya secara penuh di PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), induk Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial (GTF). (Dok. Tokopedia) Foto: Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya akan bertransisi dari tanggung jawab eksekutif di Tokopedia dan akan mendedikasikan waktunya secara penuh di PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), induk Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial (GTF). (Dok. Tokopedia)

Jakarta, CNBC Indonesia - Komisaris PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) William Tanuwijaya memiliki 20,98 miliar saham yang terdiri dari saham seri A dan saham seri B. Namun, Ia mengalihkan sebanyak 132,22 juta saham seri A PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO).

Pengalihan saham tersebut dilakukan pada 27 Juli 2023. Aksi ini juga tidak mengubah kepemilikan efek atas nama Bank of Singapore Ltd.

William menegaskan, tidak ada penjualan maupun pembelian saham dikarenakan proses yang dilakukan hanyalah perpindahan sejumlah saham dari satu rekening penyimpanan efek ke rekening penyimpanan efek lainnya tanpa menyebabkan perubahan kepemilikan efektif melalui rekening atas nama Bank of Singapore Limited.

"Dalam proses tersebut telah dipindahkan sejumlah 132.220.000 Saham Seri A atau sebesar 0,01% dari modal disetor PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk," ujarnya dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (7/8).

Sebagai informasi, William memiliki 20,98 miliar saham yang terdiri dari saham seri A dan saham seri B atau setara dengan 1,77%. Rinciannya 20,84 miliar merupakan saham seri A dan B dengan status kepemilikan langsung. Sementara sisanya 132,22 juta saham seri A dimiliki secara tidak langsung.

"Dengan demikian, setelah proses ini dilakukan jumlah saham seri A dan seri B yang secara langsung dan tidak langsung yang Saya miliki adalah tetap sebesar 20.981.678.973 Saham seri A dan seri B atau setara dengan 1,77%," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment