Thursday, July 5, 2018

Indonesia dinilai bisa belajar pada timnas Meksiko

BEST PROFITTersingkirnya Meksiko dari ajang Piala Dunia 2018 membuat Yanuar Hermansyah bersedih. Namun, asisten pelatih kiper Arema FC tersebut mengaku ada pelajaran berharga yang ditunjukkan El Tri -julukan Meksiko- pada ajang sepak bola terakbar sejagat ini.


"Permainan Meksiko bisa menjadi pelajaran bagi sepakbola Indonesia," ujar Yanuar Hermansyah, Selasa (03/07).

"Apalagi, menurut saya, permainan mereka adalah satu yang terbaik dalam Piala Dunia kali ini," sambungnya.

Menurut pria yang karib disapa Begal ini Meksiko memiliki kelebihan dalam permainannya. Salah satunya, Andres Guardado dan kawan-kawan memiliki organisasi permainan ciamik.

"Inilah yang bisa ditiru oleh Indonesia," tuturnya. BESTPROFIT

"Mereka bisa memainkan organisasi permainan yang luar biasa. Baik menyerang maupun bertahan, Meksiko mampu bermain sama rapinya," ia menambahkan.

Sebelumnya, Meksiko mampu menunjukkan permainan memikat mereka pada fase grup Piala Dunia 2018. Mereka pun lolos ke fase 16 Besar dengan status sebagai runner-up Grup F.

Namun, perjuangan Meksiko pada ajang ini harus kandas pada 16 Besar. Mereka harus menyerah dua gol tanpa balas kala menghadapi Brasil.

Sementara itu, Begal menilai selain Meksiko ada satu lagi tim yang menunjukkan penampilan apik dalam Piala Dunia ini. Tim tersebut, sambungnya, adalah Jepang.

"Mereka telah menunjukkan permainan bagus yang menginspirasi," ucapnya. PT BESTPROFIT

"Secara teknis pun, mereka mampu bermain dengan rapi, terutama pada organisasi permainan," ia menandaskan.


Sumber: merdeka.com

No comments:

Post a Comment