Thursday, July 5, 2018

Mundur di era Ahok, Rustam Effendi dipercaya Anies jabat Wali Kota Jakbar

PT BESTPROFITGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Rustam Effendi menjadi Wali Kota Jakarta Barat hari ini. Rustam adalah mantan wali kota Jakarta Utara yang mengundurkan diri saat Gubernur DKI Jakarta dijabat oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Anies menyebut salah satu alasan Rustam dilantik kembali karena ia adalah putera daerah atau anak betawi asli.

"Ya, benar jadi ternyata dari lima wali kota itu, 4 adalah putra Jakarta. Putra betawi. ini pak Rustam asli dari Jakarta Barat Kebon Jeruk. Kalau nggak salah," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (5/7/2018). BEST PROFIT

Anies berharap dengan adanya putra daerah menjadi wali kota, maka mereka bisa mengerti sosiokultur warganya.

"Jadi ini anak-anak dari Jakarta tumbuh besar di sini dan sekarang menjadi walikota, mudah-mudahan mereka bukan saja bisa memimpin dengan baik tapi mereka mengerti benar sosiologi dari masyarakat di wilayahnya jadi dengan begitu kehadirannya akan terasa lebih bermakna barangkali buat lingkungan sekitar," katanya.

Terpisah, Rustam mengaku biasa saja saat kembali menduduki kursi wali kota. "Karena udah pernah ya biasa," katanya. BESTPROFIT

Meski sempat mundur dari posisi wali kota, Rustam mengaku tak kapok menduduki kursi yang sama dengan atasan yang baru. "Enggak kapok kok," ucapnya.

Sumber: merdeka.com

No comments:

Post a Comment