Tuesday, March 19, 2024

Erick Angkat Asisten Khusus Prabowo Subianto Sebagai Komisaris Pindad

Rantis Maung, kendaraan militer buatan PT Pindad. Foto: Pindad Foto: Rantis Maung, kendaraan militer buatan PT Pindad. Foto: Pindad

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Letjen TNI (Purn.) Anto Mukti Putranto sebagai Komisaris PT Pindad menggantikan Mayjen TNI (Purn.)  Sakkan Tampubolon. Hal itu telah disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham PT Pindad tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris PT Pindad, disebutkan bahwa Anggota Dewan Komisaris PT Pindad, Sakkan diberhentikan dengan hormat dan Putranto diangkat menjadi Komisaris Independen PT Pindad.

Keputusan ini disahkan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir selaku Pemegang Saham Seri A Dwiwarna PT Pindad sesuai Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-69/MBU/03/2024 dan Bobby Rasyidin selaku Direktur Utama PT Len Industri (Persero) selaku Pemegang Saham Seri B PT Pindad sesuai Surat Keputusan Nomor: 002/KRUPS/LEN-PINDAD/III/2024.

AdapunPutranto merupakan asisten khusus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Jenderal bintang tiga ini juga pernah menjabat sebagai Dankodiklat TNI AD pada 2018 sampai dengan purna-tugas pada 2022.

Direktur Utama PT Len Indusri (Persero) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sakkan atas kinerja sebagai Komisaris Independen di PT Pindad. Beliau juga mengucapkan selamat dan selamat bergabung kepada Putranto.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Sakkan, selama 3 tahun 1 bulan sudah luar biasa sekali dalam mendukung PT Pindad dan sebagai perpanjangan tangan pengawasan kami terhadap kinerja PT Pindad," sebutnya dalam keterangan resminya, Selasa (19/3).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose menyampaikan ucapan terima kasih dan kesan mendalam terhadap Mayjen TNI (Purn.) Sakkan Tampubolon.

"Jadi bapak Sakkan sangat friendly, dengan kami Direksi PT Pindad. Saya sangat hargai kedisiplinan beliau terhadap target-target waktu, dan memberi arahan untuk bertindak segera serta tepat waktu. Saya juga ucapkan selamat datang kepada bapak Putranto, saya pribadi sudah mengenal beliau pada saat turun langsung untuk memberi masukan terkait produk Medium Tank Harimau, Ranpur 6x6 Anoa 2 dan Ranpur 4x4 Komodo," ungkap Abraham.

Dengan demikian sejak saat ini, susunan Komisaris PT Pindad dipimpin oleh Komisaris Utama Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Wakil Komisaris Utama Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Komisaris Independen Letjen TNI (Purn.) A. M. Putranto, Komisaris Independen Alexandra Retno Wulan, Komisaris Independen Dr. Ir. Arlan Septia A.R., MM. dan Komisaris Mayjen TNI (Purn.) Widhioseno.

 

No comments:

Post a Comment